NOKIA Asha 205 HYPER-SOCIAL PRO

NOKIA Asha 205

PENUH dengan semangat muda! Itulah impresi yang ada dipikiran kali pertama melihat sosok terbaru keluarga Asha ini. Hadir dengan guyuran warna-warna ceria, seperti cyan, magenta, orange, pink, dan white, membuat feature phone berbobot 94 gram ini terlihat begitu menawan. Jajaran tombol QWERTY yang diadopsinya sangat empuk saat digunakan untuk mengetik pesan. Begitu juga dengan layar 2,4 inci miliknya, tampilan visual yang disuguhkan masih cukup nyaman di mata.

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh ponsel berketebalan 13mm ini adalah hadirnya tombol khusus Facebook button built-in. Tombol yang letaknya ada di jajaran D-pad ini memungkinkan Anda untuk dapat langsung masuk ke akun Facebook. Asyiknya lagi, Asha 205 sudah dilengkapi dengan aplikasi eBuddy, sehingga Anda dapat mengakses langsung berbagai layanan chat semisal Facebook Chat, Yahoo! Messenger, Windows Live, dan ICQ. Sebagai tambahan, ponsel ini juga jejali dengan aplikasi Twitter dan dan dukungan layanan push e-mail.

PEKAN lalu seorang pengusaha telekomunikasi bercerita kepada saya. Perlakuan hukum di bisnis telekomunikasi ini makin tidak jelas, katanya. Indosat Mega Media (IM2) dianggap merugikan negara sampai Rp 1,3 triliun oleh pihak Kejaksaan, meskipun regulator, menteri Kominfo secara tegas menyatakan bahwa IM2 tidak melanggar. Sebagian pakar yang diminta keterangan juga menyebutkan tidak ada yang salah dengan bisnis yang dilakukan IM2 dengan induk perusahaannya Indosat.

Menteri Kominfo Tifatul Sembiring bahkan dua kali mengirim surat ke Kejaksaan Agung untuk menyatakan tak ada yang salah dengan IM2, namun entah kenapa pihak Kejaksaan makin ngotot menuduh adanya pelanggaran. Lebih parah lagi, kasus ini awalnya diadukan oleh sebuah LSM yang ketuanya sudah mendekam di penjara karena melakukan pemerasan kepada IM2.

"Mau jadi apa negara ini?" kata pengusaha itu. "Sekarang kita berbisnis takut-takut. Kita merasa sudah melakukan bisnis sesuai peraturan, sesuai regulasi. Tapi bisa masuk penjara kalau aparat hukum punya penafsiran yang berbeda dengan kita," kata dia.

Memang pantas menjadi pertanyaan, mengapa para hakim atau kejaksaan yang merupakan aparat penegak hukum, tak pernah meminta pertimbangan dengan rekan sejawatnya, yang merupakan Menteri Kominfo, termasuk BRTI yang merupakan regulator resmi untuk masalah telematika, atau pakar-pakar yang berkompeten di industri telekomunikasi dan hukum telematika sebagai bahan pengambilan keputusan.

Kalangan pengusaha sepakat menilai kasus IM2 ini telah menjadi preseden yang sangat buruk di industri telekomunikasi. Tuduhan ini menyebabkan tidak adanya kepastian bagi investor. Qatar Telecom yang menjadi pemegang saham Indosat bahkan harus mengirim surat kepada Presiden SBY. Para pengusaha, seperti pengusaha di atas tadi, bahkan menilai sudah tidak ada kepastian hukum di industri telekomunikasi ini.

Banyak pihak yang menilai bahwa kasus Indosat ini akan menjadi bumerang di industri telekomunikasi, dan berpotensi menimbulkan chaos di industri.

Muncul ketidakpastian hukum dan berpotensi menunda masuknya investor di bisnis telekomunikasi. Pasar telekomunikasi di Indonesia dipastikan masih menarik investor, tapi perkara kriminalisasi ini menjadi beban yang sangat berat dibandingkan hanya perkara regulasi.

Uniknya, sebuah fitur baru bernama Siam turut melengkapi kecanggihan ponsel ini. Fitur yang mirip dengan NFC tersebut memudahkan Anda dalam berbagi musik, video, atau foto dengan ponsel lain secara cepat. Siam sendiri tetap dapat berjalan dengan baik walaupun ponsel penerima tidak memiliki fitur ini. Sebagai jembatan penghubung, Siam memanfaatkan koneksi Bluetooth, dan dapat bekerja tanpa perlu proses pairing terlebih dahulu. Untuk Anda yang doyan internetan, tersedia jalur GPRS dan EDGE. Anda juga dapat memotret atau merekam video berbagai momen penting lewat kamera VGA yang bercokol di sisi punggung. Dan sebagai sarana hiburan, Asha 205 turut dijejali dengan fitur pemutar musik serta radio FM.tirto android

Layar 2,4 inci, TFT warna, res. 320 x 240 piksel, keyboard QWERTY, RAM 64MB, memori 55MB, microSD hingga 16GB, GPRS, EDGE, Bluetooth 2.1 A2DP, microUSB 2.0, kamera VGA, dedicated music key, FM radio, MP3/MP4 player, 119,4 x 59,8 x 14,3 mm, 107,5gr, batere Li-lon 1020mAh

https://www.fonearena.com/nokia-asha-205_2374.html

Previous
Next Post »